Terima Beli Komputer Rusak & Aset Kantor Lainnya
Komputer-komputer rusak, seperti: monitor, motherboard, processor, power supply, harddisk, dan lain sebagainya, kami terima beli dengan harga yang menarik dan kompetitif.
Lanjuuuut.....

Home » » Membuka Folder Access is Denied

Membuka Folder Access is Denied

Hari ini saya kedatangan CPU P4 -1,8 GHZ. Setelah saya cek, windows jalannya lambat sekali. Pemiliknya meminta CPU nya diinstal ulang. Lalu segera saya copy data-data yang ada di drive C khususnya di Folder My Document ke Drive D. Setelah selesai, barulah saya lakukan instal ulang Windows Xp nya pada drive C.

Setelah selesai, saya coba buka folder data copian drive C yang saya letakkan di Drive D. Jreng-jreng….  Foldernya tidak bisa dibuka. Aduh.. Bagaimana ini? Kalau sampai tidak bisa terbuka, kacau urusannya. Harusnya tidak saya Copy Folder My Document nya itu, tapi yang saya copi harusnya folder-folder atau data-data yang ada di My Document. Tapi sudah terlanjur nih. Terlanjur diformat dan terlanjur diinstal ulang. Setelah panik beberapa menit, akhirnya ketemu caranya.

Langkah-langkah membuka folder yang terkunci (Access Denied):
  • Log in sebagai User Account Administrator. Apapun nama accountnya, Jonny, Mira, dsb. Misalnya Jonny.
  • Klik Tools, Folder Option, View
  • Hilangkan tanda centang pada Use simple file sharing (Recommended)
  • Klik OK

Kemudian
  • Klik kanan pada folder yang terkunci
  • Pilih Properties, Security
  • Klik OK bila ada warning
  • Klik Advanced, Owner
  • Klik Nama User Administratornya, dalam hal ini misalnya:  Jonny  pada kolom Change Owner To
  • Beri tanda centang pada Replace Owner of Subcontainer and Objects
  • Klik Apply

Akhirnya Folder tsb bisa juga dibuka. Hal ini tidak hanya berlaku untuk Folder My Document saja, juga untuk folder lainnya, jika di klik, folder tsb tidak bisa dibuka (Access Denied). Tenang deh sekarang.

31 komentar :

  1. Thanx atas infonya, sangat membantu. Kirain bakal kehilangan data, tp untung ketemu website ini...

    BalasHapus
  2. kok masih gak bs di buka yaa ..??? dah wa coba cara yg di atas tp tetap accass is denied

    by zaldy

    BalasHapus
  3. tarimo kasih banyak yuang....den sangko data lamo den ndak bisa dibuka,ka diformat lai mah....trims banyak

    BalasHapus
  4. Huh....... akhirnya bisa dibuka folder2 lamaku..... Alhamdulillah...
    Makasih masbro atas tipsnya.....

    BalasHapus
  5. bagaimana klob drive gan??? drive c q g bisa kebuka

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah......akhirnya folder2 ku bisa kebuka ......makasih banyak yach

    BalasHapus
  7. Sama-sama trims juga untuk semuanya

    BalasHapus
  8. Hari ini, saya mendapatkan kasus yang sama tapi penyebabnya berbeda. Folder Access is Denied terjadi akibat terinfeksi virus atau trojan. Ini terjadi pada harddisk external 320 GB Maxtor Ontouch. Beberapa folder tidak dapat saya buka, ketika saya melakukan pencopian data ke folder tsb, berhasil. Tapi data copian itu tidak dapat saya lihat karena folder terkunci. Bahkan ketika data tsb saya copy kembali ke folder lain, sudah tidak dapat dilakukan. Padahal data tsb saya cut paste, bukan copy paste. Saya khawatir data akan hilang.

    Langkah Pertama yang dilakukan adalah hdd external tsb saya pasang ke cpu dan saya clean dengan Anti Virus. Wahh banyak sekali virusnya. Setelah saya clean yakin sudah tidah virus/trojan, saya cabut, dan saya pasang lagi ke CPU, ternyata... Folder masih Access is Denied.

    Langkah kedua, yang coba saya lakukan adalah, melepas hdd tsb dari casingnya. Saya matikan CPU, dan saya pasang hdd tsb. dan saya hidupkan kembali CPU. Windows Xp mulai starting, dan ternyata Windows melakukan scandisk dan perbaikan administor sistem pada hdd tsb. Yakin ga Yakin saya tungguin aja prosesnya kurang lebih 30 menit, lumayan lama.

    Akhirnya masuk juga ke WIndows. Dengan berdebar-debar saya klik Windows Explorer, saya buka hdd tsb, dan saya klik Folder yang Access is Denied. Dan... ternyata terbuka. Berhasil... berhasil. Saya coba copy paste, cut paste, play file videonya, saya buka file dokumennya. Tidak ada masalah.

    Lalu matikan CPU lagi. Pasang kembali hdd tsb ke casingnya. Saya hidupkan CPU. Setelah sudah masuk WIndows, saya pasang hdd ext tsb ke port usb CPU. Tes lagi. Saya buka lagi dan saya lakukan beberapa hal pada folder yang tadinya Access is Denied, dan masalah selesai. Folder boleh diakses.

    BalasHapus
  9. TERIMAKASIH yg amat besar sodara,untuk artikel ini jangan di hapus sampai kapanpun karena amat membantu dan mungkin dimasa yg akan datang pun masih di butuhkan.berbagi ilmu pasti ada balasannya.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah akhirnya bisa juga ke buka... terima kasih banyak bang admin... jantung hati saya uda dag dig dug der, sampai ude di repair ntu kompi masih kaga bisa juga ke buka tuh My Document, tapi dengan cara yang sederhana dari bang admin akhirnya ke buka juga.. Makasih banyak banga...

    salam
    sofyanz

    BalasHapus
  11. Sadappp Bangg!!
    Nice share

    BalasHapus
  12. Mantap, terima kasih infonya. sya sempet shock HD external sya yg 500GB gak bisa kebuka. dengan gejala yang sama, sya juga praktekkan cara di atas dan benar-benar manjur.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah Folder yang tertutup, dapat terbuka....Aaah legaa..!
    Makasih banyak Admin(Irpan Matkomari).

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah Folder yang tertutup dapat terbuka..
    Hati jadi leeegaaa...!
    Makasih banyak Mas Admin (Ipan Matkomari)

    BalasHapus
  15. makasih banget info nya... sangat membantu...hilang lah kepanikan ku....

    BalasHapus
  16. @Kusuma
    Makasih juga untuk kunjungannya.

    BalasHapus
  17. wah mas Irpan, ini bersahaja ya !, tulisan"nya sederhana tapi 'SANGAT' bermanfaat, terus ber-eksplorasi- dan berbagi !
    mudah"an rekan" lain ada yang melengkapi dan menambahkan agar lebih Greng !
    Salut mas Irpan, Amal yang tak habisnya adalah berbagi Ilmu, Amin !

    BalasHapus
  18. @Matahati
    Terima kasih atas atensinya.

    BalasHapus
  19. terima kasih agan.. keep sharing =)

    -Herman

    BalasHapus
  20. terima kasih gan atas pencerahannya.

    BalasHapus
  21. Thanks banngget Bro sudah pusing cari solusi dapat di sini ....sukses

    BalasHapus
  22. mas Irpan..
    ketika fole / folder saya klik kanan dan saya pilih property, ternyata tidak ada pilihan security, yg ada general, sharing dan costumize..
    bagaimana ya Mas...
    tolong bantuannya..
    thankss

    BalasHapus
  23. Mas Irpan,
    di Memory External saya ada file & Folder yg ga bisa di buka, saya ikuti langkah2 yg diatas. Pada langkah File /Folder di klik kanan memilih properties, di box dialog tidak ada kolom security, yg ada general, sharing dan costumize... bagaimana langkah alternative nya, Mas.. mohon di bantu, ya..
    terima kasih banyak sebelumnya..

    BalasHapus
  24. Makasih banyak gan! :D

    BalasHapus
  25. Oi oi tanx atas infonya sangat membantu skali,kirain data penting gua udah hilang tapi untng ada cranya lwat blog ini,tengkyu,smoga blog ni makin maju dah,

    BalasHapus
  26. Oi gan tengkyu bnget ats info ny sngat mmbntu bget,krain dta pntng gw bkaln ilang dah,tpi untngnya ada lo dah,smoga blog ni mkin mju dah,

    BalasHapus
  27. terimakasih banyak gan, tutorial anda sangat membantu menyelesaikan masalah pada laptop saya.

    BalasHapus
  28. Mohon bantuannya, nb saya drive c nya nd bisa dibuka, kata teman saya obsi di security,,,,di rubah dari "allow" jadi"deny", trus cara mengembalikannya gimana?

    BalasHapus

Daftar Artikel